pop | arts whatever

Tuesday, March 06, 2007

Sibuk dan Ada

Bagaimana cara mengada di Jakarta?

Belum pernah kau mengalami hari-hari yang begitu menyibukkan, sekaligus menggairahkan, seperti hari-hari belakangan ini. Kau mulai saja dari Sabtu (24/2/07) lalu. Pagi-pagi kau sudah berada di Kampus UI Salemba untuk menghadiri sebuah forum sharing praktek manajemen human resource (HR) yang menampilkan narasumber dari PT Astra. Habis makan siang, menjelang sore, kau duduk di kafe tenda TIM bersama para penulis dan editor. Kalian terlibat obrolan penuh gosip tapi inspiratif.

Sore menjelang petang, kau meluncur jauh ke PIM untuk bertemu manajer HR perusahaan asing tambang batubara. Kau mewawancarainya dengan santai dan akrab di Coffee Bean & Tea Leaf. Usai itu, kau berjalan-jalan mengitari mall yang mewah itu sambil menunggu pacarmu yang sedang on the way menyusulmu. Jam setengah delapan pacarmu datang, dan kalian langsung menuju Solaria untuk makan malam. Dari situ, kalian sepakat melanjutkan acara ke Ohlala Djakarta Theater. Bertemu dan bergabung dengan beberapa teman, kalian nongkrong di situ sampai dini hari.

Minggunya, setelah seharian memanjakan diri dengan tidur dan bermalasan-malasan, malamnya kau bertemu lagi dengan pacarmu untuk menyaksikan penampilan The Upstairs di Bulungan. Dan, awal pekan pun datang lagi. Senin, usai makan siang kau kembali ke Kampus UI di Salemba untuk mewawancarai direktur Lembaga Manajemen FEUI. Malamnya, kau meluncur ke Hotel Kartika Candra untuk bertemu dengan direktur HR perusahaan asing yang memproduksi tisu dan pembalut wanita.

Dua hari kemudian, bertepatan dengan hari terakhir Bulan Mei, pagi-pagi sekali kau sudah berada di Hotel Sultan untuk --selain makan pagi, tentu saja-- menyaksikan presentasi tentang produk baru dari sebuah perusahaan konsultan HR asing. Sorenya, kau meluncur ke Binus di Kebun Jeruk untuk meliput career expo yang digelar oleh kampus tersebut --setelah siangnya menyempatkan diri menengok pameran distro di Departemen Perindustrian.

Keesokan harinya, Kamis, pulang kerja kau kembali bersama pacarmu, kali ini janjian ketemu di Tebet untuk mencari cardigan di deretan distro yang ada di sana. Jumat malam, usai jam kerja, bersama temanmu kau datang ke sebuah acara peluncuran buku kumpulan cerpen Gunawan Maryanto di Warung Apresiasi. Lalu, Sabtu datang lagi. Betapa cepat waktu berputar. Jam dua siang kau menemui seorang perempuan berusia 38 tahun yang ingin berkonsultasi tentang menerbitkan novel. Kalian ngobrol di Cofee Bean Citos dan dia memintamu untuk menyunting naskahnya, yang baru saja ditolak Gramedia. Menjelang sore kau pulang, dan malamnya, kira-kira pukul 10.00, kau kembali ke Citos dan duduk di kafe yang sama, kali ini bersama pacarmu.

Minggunya, setelah hujan mengguyur pada tengah hari, kalian melewatkan waktu dengan jalan-jalan ke Blok M, Senayan City dan makan serta "belanja-belenji" di Metro Plaza Senayan yang sedang menggelar diskon. Bertemu lagi dengan Senin, kalian lagi-lagi ke citos untuk nomat Music and Lyrics. Selasa pagi, kau sudah bersiap dengan pakaian formal, karena akan mewawancarai direktur HR PT Coca Cola. Tapi, sebelum melangkah keluar rumah, sebuah SMS masuk ke HP-mu, mengabarkan bahwa calon narasumbermu sakit sehingga wawancara terpaksa ditunda. Kau pun meluncur ke kantormu seperti hari-hari biasa yang telah lalu.

Pendek kata, kalau kau hidup di Jakarta, dan umurmu sudah berkepala tiga, maka satu-satunya cara untuk bertahan dan merasa ada, tak lain dengan menandai diri dengan kesibukan demi kesibukan. Agar, orang-orang di sekelilingmu menganggap dirimu orang yang cukup penting, atau setidaknya kau berpikir seperti itu. Sehingga, kau merasa hidupmu berarti, dan memiliki alasan untuk berkali-kali berbisik, meyakinkan diri, "Aku bahagia."

3 Comments:

Blogger oakleyses said...

converse shoes outlet, salvatore ferragamo, timberland boots, softball bats, herve leger, ray ban, hollister, louboutin, gucci, nike roshe run, iphone cases, beats by dre, mcm handbags, oakley, p90x workout, insanity workout, wedding dresses, abercrombie and fitch, abercrombie, nike air max, mac cosmetics, babyliss pro, valentino shoes, bottega veneta, mont blanc, converse, jimmy choo outlet, hollister clothing, nike air max, north face outlet, new balance shoes, north face outlet, instyler ionic styler, soccer shoes, lululemon outlet, asics running shoes, ghd hair, giuseppe zanotti, soccer jerseys, nfl jerseys, longchamp uk, reebok outlet, nike air huarache, chi flat iron, hermes handbags, vans outlet, polo ralph lauren, celine handbags, nike trainers uk, vans scarpe

7:02 PM  
Blogger oakleyses said...

toms shoes, supra shoes, montre pas cher, ugg uk, juicy couture outlet, moncler, lancel, michael kors outlet online, ugg pas cher, michael kors handbags, barbour, doke & gabbana, michael kors outlet, coach outlet, louis vuitton uk, canada goose jackets, pandora charms, moncler, ugg,ugg australia,ugg italia, links of london uk, moncler jackets, hollister, juicy couture outlet, canada goose outlet, swarovski uk, pandora jewelry, canada goose pas cher, canada goose outlet, marc jacobs, moncler pas cher, thomas sabo uk, swarovski jewelry, karen millen uk, louis vuitton, moncler, moncler uk, sac louis vuitton, canada goose, moncler outlet, louis vuitton, canada goose, wedding dresses uk, ugg,uggs,uggs canada, canada goose uk, sac louis vuitton, moncler, replica watches, barbour jackets uk, bottes ugg pas cher, canada goose jackets

7:26 PM  
Blogger Unknown said...

rolex online store
louis vuitton outlet
rolex oyster perpetual
oakley sunglasses outlet
michael kors
ray ban sunglasses
cheap ugg boots
kate spade outlet
ralph lauren
supreme t shirts
2017.08.28chenlixiang

7:34 PM  

Post a Comment

<< Home