pop | arts whatever

Tuesday, February 13, 2007

Citos

Sudah tak terhitung kali saya ke Citos, menyusuri koridor-koridornya, nongkrong di kafe-kafenya. Tapi, segalanya tampak berbeda ketika kau datang pada waktu dan dengan tujuan yang tak sama dengan biasanya.

Pukul 10.00 pagi. Hujan yang turun cukup deras sejak pagi tinggal menyisakan gerimis dan dingin. Saya duduk di sudut Coffee Bean and Tea Leaf. Secangkir double capuccino meruapkan aroma harum di atas meja. Tiga lembar free magazine yang saya ambil dari rak saya tumpuk di sofa.

Saya belum sempat menuangkan gula ke dalam minuman ketika HP di kantong saya bergetar. Orang yang akan saya wawancarai berdiri di depan sana, namun saya tak mungkin meneriakinya. Akhirnya saya jawab telepon itu dan dia segera menghampiri saya. "Musiknya kenceng banget," kata dia sebelum mengajak saya pindah ke bangku di bagian luar.

Dia seorang praktisi HR yang punya lembaga konsultan sendiri, di samping mendirikan yayasan yang bergerak dalam area yang sama. Masih cukup muda, idealis dan penuh semangat. Saya senang dengan gayanya yang gaul dan akrab, sehingga bisa mencairkan suasana formal sebuah aktivitas kerja bernama wawancara. Ditambah, tentu saja, atmosfer Citos yang hangat dan bergairah, hampir tiga jam berlalu tanpa terasa.

Kami masih duduk untuk ngobrol santai beberapa saat sebelum kemudian berpisah. Inilah bagian yang paling menyenangkan dari pekerjaan saya: bertemu orang. Apalagi kalau pertemuannya berlangsung di luar kantor seperti pagi ini, sudah pasti jauh lebih menyenangkan. Berada di tengah keramaian ruang publik semacam Citos pada jam kerja, bukankah itu sebuah kemewahan yang langka?

Dan, saya juga baru tahu, kalau tempat-tempat hang out macam Citos itu ternyata ramai juga pada jam-jam ketika kebanyakan orang sibuk di kantor, bahkan ketika cuaca tak cukup bersahabat seperti hari ini. Sempat terbetik tanya dalam benak: siapakah orang-orang yang begitu bikin iri ini? Jam 10 pagi sudah duduk di kafe, minum kopi dan menyantap roti?

Kalau saya sih jelas, saya berada di sini pada jam segini karena sedang bekerja. Tapi, orang-orang itu? Seorang lelaki muda duduk sendirian, kusuk memelototi layar laptop-nya. Serombongan pria bertampang oom-oom berbincang santai di sudut sana. Sepasang muda-mudi tengah asyik ngrumpi. Di luar kafe, di koridor yang luas dan panjang, tengah digelar bazaar. Di lobi utama ada panggung catwalk bertuliskan Fashion Tuesday.

Saya melangkah ke toilet sambil berpikir, makan siang di mana ya? Dua lelaki duduk berjauhan dan saling diam dalam smoking room. Yang satu tidak merokok, tapi duduk dengan kepala tersandar letih dan mata terpejam. Earphone terpasang di kedua telinganya. Rambutnya model Jepang. Cakep sekali. Selesai dengan urusan di toilet, saya kembali menyusuri koridor yang telah menjadi "pasar elit".

Beberapa ibu-ibu "sosialite" tengah memilih-milih baju atau tas. Sepasang brondong melintas. Tiga bule belia bertubuh jangkung masuk ke salah satu resto. Sebuah kalimat di kaos yang dipajang dengan manekin terekam di ekor mata saya: I Hate Valentine. Dunia dan kehidupan begitu indah di dalam town square menjelang pukul 12 siang. Sampai akhirnya saya sadar, saya harus segera kembali ke kantor, ke dunia nyata.

3 Comments:

Blogger oakleyses said...

louis vuitton outlet, oakley sunglasses, michael kors handbags, cheap jordans, prada handbags, uggs outlet, michael kors outlet, oakley sunglasses, uggs on sale, ray ban sunglasses, burberry outlet, tiffany jewelry, uggs on sale, kate spade, gucci handbags, ray ban sunglasses, prada outlet, longchamp outlet, louboutin uk, burberry factory outlet, tory burch outlet, nike air max, tiffany jewelry, christian louboutin, louboutin shoes, oakley sunglasses, cheap oakley sunglasses, chanel handbags, michael kors outlet store, louis vuitton outlet, nike outlet, ralph lauren polo, louis vuitton, christian louboutin, michael kors outlet online, longchamp outlet, uggs outlet, michael kors outlet online, nike air max, longchamp bags, replica watches, ralph lauren outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, louis vuitton outlet online, nike free, michael kors

6:58 PM  
Blogger Unknown said...

hermes outlet
nike trainers
mlb jerseys
michael kors outlet
canada goose outelt
swarovski crystal
air jordan 4
lacoste pas cher
kobe bryants shoes
cheap football shirts
swarovski crystal
parajumpers outlet
canada goose outlet
ralph lauren outlet
air jordan 11
phone cases
michael kors canada
longchamp handbags
louis vuitton bags

12:54 AM  
Blogger Unknown said...

cheap nike shoes
adidas outlet
soccer jerseys wholesale
michael kors handbags
mulberry outlet store
prada outlet
cheap nba jerseys
ralph lauren uk
swarovski crystal
oakley sunglasses wholesale
chanel handbags outlet
ralph lauren outlet
cheap jordan shoes
canada goose coats
toms outlet store
puma outlet
north face outlet store
ugg boots
black friday deals
1127minko

5:12 PM  

Post a Comment

<< Home